Friday, 13 October 2017

Busi Reviewed by Review Date 21:06:00 Rating: 3

Busi

Banci de tanya sama, bu

Banci: bu, kalo orang ambon panggil laki" itu apa?

Bu: kalo kita di sini panggil laki" tu, bu,

Banci: ouhhh, kalo perempuan di panggil apa?

Bu: kalo perempuan di sini, kita panggil Usi,

Banci: ouhh begitu ya? Kalo macam kita ini di panggil apa? Di sini,

Bu: jawab, kalo macam ose diSini, tu? Kita panggil,BUSI

#Hahahahabusikotortu!😀😆😃

Monday, 25 September 2017

Main Bola Reviewed by Review Date 11:13:00 Rating: 3

Main Bola

Pace 1 main bola, pokoknya de acak semua pemain yg ada di lpngn trmsuk de pu tman2 sndri,

penonton smua hura dia, smpe di dpan gwang de acak kiper lg smpe kiper jatuh2,

tinggal de kasih gol sj dong menang, tp pce de tra ksi gol bru de bwa bola kmbli ke tngah lpangan

jd wasit tiup pluit panjang dr jauh lngsg pce de stop br de tnya wasit ..!!!?

“Bah wasit knpa?”
Wasit jwb :.. “ko kluarrrr sudah”
trus pace tny “jii knp jd ,,,??”
wasit bilang: ” KO TERLALU SIBUK MOO ..”

HaHaHaHaaaeeee

KERJA BAKTI Reviewed by Review Date 10:37:00 Rating: 3

KERJA BAKTI

Satu kali ni ada kegiatan kerja bakti di kampung. Panitia ni dong sediakan makan buat yang ikut kerja bakti.

Pas tiba jam makan, Tinus ni dapa suruh pimpin doa makan.

Lalu Tinus berdoa,
Tuhan terima kasih untuk segala berkatmu, mulai dari awal krja bakti yang hanya diikuti oleh 5 orang sampai tiba saatnya makan siang yang dihadiri 1 kampung. Tuhan tolong berikan roh malu kepada mereka yang cuma takser jam makan. Amin.”

HaHaHaHaHa

Wednesday, 20 September 2017

Tinus Deng Joko Pu Cerita Reviewed by Review Date 23:05:00 Rating: 3

Tinus Deng Joko Pu Cerita

Tinus: Perokok
Joko: Bukan Perokok
__________________________________

Tinus kasih keluar sebungkus rokok dari kantung celananya bermaksud untuk menawarkan kepada orang sebelahnya

Tinus : Mau rokok mas?
Joko : oh tidak,, terimakasih

Joko merasa tergugah, dan ingin memberi arahan kepada Tinus supaya tidak merokok, lantas mulailah si Joko mengawali pembicaraan

Joko: sehari habis berapa batang rokok mas?
Tinus : Biasa seh 1 setengah sampe 2 bungkus, kenapa mas ?
Joko : sebungkus harganya berapa ?
Tinus : 20 rb
Joko : Sudah berapa tahun merokok?
Tinus : hmm kurang lebih sekitar 20 tahun mas, kenapa ka ?

Joko : begini saya kasih gambaran, 1 bungkus harganya 20ribu, satu hari mas habis 2 bungkus, jadi 40.000. kalo satu bulan jadi 40.000 x 30 = 1,2 juta. jadi kalo satu tahun berarti 1.2 jt x 12 = 14.400.000 , kalo kawan sudah 20 taun ngerokok berarti 14.400.000 x 20 = 288.000.000.. wahh seharusnya kalo mas gak merokok udah bisa beli mobil tuh!

Merasa dinasihati, Tinus de ganas baru de balik tanya mas Joko.

Tinus : oo begitu ka mas, kalau begitu sa kasi mas gambaran juga !
Joko : silahkan
Tinus : mas ko ni perokok atau tidak?
Joko : tidak. itu haram bagi saya
Tinus : Baru kenapa ko masih naik BIS ???

Hahahaeeee...😊☺😁😂😂

Rokok Habis Reviewed by Review Date 23:03:00 Rating: 3

Rokok Habis

Yakob, Obet, deng Tinus dong 3 bagadang malam minggu di Yakob pu rumah.

Yakob de keluar bawa kopi hitam baru dong 3 cerita-cerita sambil minum kopi dan isap rokok.

Cerita terus sampe su tengah malam tiba-tiba stok rokok menipis, tinggal 1 batang Yakob de punya.

Obet deng Tinus dong dua krna mati rokok dong dua bikin muka permohonan sama Yakob supaya bisa join rokok.

Karena kasian, Yakob de bilang begini :
“Jadi rokok ni nanti ca icap, Obet ko icap, Tinus ko Icap, habis itu kam dua baku icap”

Hahahaaaaeee 😆😂😝

Tuesday, 6 June 2017

Sefnat Makan Biaya Reviewed by Review Date 16:49:00 Rating: 3

Sefnat Makan Biaya



Bapa dia pulang kerja cape skali jadi dia duduk nonton bgni de pu anak nama sefnat datang minta uang seribu

Sefnat : "bapa seribukah ?"

Bapa : "tarada.."

Sefnat : "seribu dulukah bapa ?"

Bapa : "tarada.. bapa su bilang tarada itu tarada ko ada telinga kah tidak."

Sefnat : "bapa ko pelit sampe, kepala panjang baru.."

Bapa : "mari anak ko ke kamar bwh uang diatas lemari.."

Sefnat dia prgi ambil dikamar diatas lemari..langsung de ke de pu bapa

Sefnat : "bapa tarada uang, yang ada kartu keluarga sj"

Bapa : "yo itu sudah ko lihat ko punya nama dikartu keluarga too, ko hapus sudah, ko ini MAKAN BIAYA saja.."

Hahaha😃😃😃

Monday, 27 March 2017

Obed Rencana Jadi Boss Reviewed by Review Date 16:58:00 Rating: 3

Obed Rencana Jadi Boss

Karena sering terlambat masuk kantor...
Obed pu bos su tra tahan deng Obed pu klakuan.
Satu hari ni, Obed terlambat masuk kantor lagi, ..

Obed pu bos langsung panggil dia.

Bos:''Obed, ko nih masih niat kerja kah tidak?'' 

Obed:''masih niat pak." 
 
Bos:"Trus, apa ko tra punya cara supaya tidak terlambat masuk kantor lagi?"

Obed:"Sebenarnya sa su punya cara , tapi belum tentu bapak setuju." 

Bos:''Cara bagaimana yang ko maksud?" 

Obed:''Begini pak! Sa Usul Mulai besok, jam kantor dimulai setelah sa datang, dengan begitu sa tra akan terlambat lagi tooo!!'' 

Bos:''Mending ko cuci ko pu otak sana.. sekali lagi ko terlambat, ko dipecat!''

Obed pu kaki langsung kram!

😆   😂
Hobi Nonton Pelangi Reviewed by Review Date 16:11:00 Rating: 3

Hobi Nonton Pelangi

Guru : "Coba ko yang depan pojok, ko pu nama sapa ? dan hobi apa ?"

Obet : "Sa pu nama Obet pak, sa hobi mancing sambil lihat pelangi"

Guru : "Bagus Obet. Kalau ko yg disebelah Obet ?"

Yakob : "Sa Yakob Pak , hobi makan singkong sambil duduk lihat pelangi ."

Guru : "Ooo sama …, kalian baku teman e ? Coba yang duduk dibelakang?"

Yaklep : "saya Yaklep pak, sa hobi nongkrong sore-sore sambil lihat pelangi"

Guru : "Ooo … sama juga? Rupanya kam satu geng e ? Coba yang ganteng di pojok sana?"

Tinus : "Booo jang bilang sa ganteng begitu Pak Guru, tapi memang benar. Hahaha. Sa
pu nama Tinus. Sa hobi ngopi sore-sore sambil lihat pelangi."

Guru : "Ya ampuun, kam bisa sama semua eee. Coba yang cantik di bangku tengah itu nama
siapa dan hobi apa !"

Murid 5 : (dengan suara lembut) "Nama saya Pelangi Pak, hobi saya mandi di kali."

Pak Guru langsung pingsan di tempat....

Obet, Yakop, Yaklep, Tinus, langsung pulang menyimpan…..
Lamaran Pake Laporan Cuaca Reviewed by Review Date 15:06:00 Rating: 3

Lamaran Pake Laporan Cuaca

Yakob lamar kekasihnya Mina dengan kata-kata mutiara:

"Sayang tanpa kau, segalanya gelap gulita dan suram, 
angin melambaikan hujan, lalu munculah mentari, 
kau seperti pelangi dan mentari yang hangat untuk saya..."

Mina balas: "Yakob sebenarnya kau lamar saya atau kasih laporan cuaca...???"
Sopi Berubah Nama Di Tengah Jalan Reviewed by Review Date 15:04:00 Rating: 3

Sopi Berubah Nama Di Tengah Jalan

Yaklep deng Obed ni dong 2 lagi sementara Miras, 
karna miras su mau habis Obed de suruh Yaklep pergi beli Sopi (miras). 

Pas keluar dari Lorong Kompleks 
karna gelap Jadi Yaklep de Panggil ojek yang lewat di depan Kompleks: 

Yakleb : "Pace ko ojek kah..??"

Pace : "ko mau kemana?". 

Yaklep : "antar sa cari Sopi dulu". 

Yaklep de naik begini pas sampe di Pos Polisi, Pace Ojek dia berhenti.

Yaklep : "Eh..Ko kenapa berenti disini kah ..??". 

(Yaklep baru sadar Pace ternyata polisi). 

Pace : "Ko mau beli Sopi to.??"

Karena Yaklep de takut langsung de jawab: 

Yakleb :"Ah mungkin tadi Bapa salah dengar karena Pake helm .."

Pace : "bah ko tadi bilang mau beli sopi". 

Yaklep : "tadi sa cuma mau minta tolong antar sa ke Kios buat beli SOPITORABIKA MOCCA"
Tes Angkatan Laut Reviewed by Review Date 10:58:00 Rating: 3

Tes Angkatan Laut

ada seorang Napi yang tra tembus Angkatan laut

jadi dia protes ke panitia penerimaan

Napi : “wee….kamu ini bagaimana ? kenapa saya tidak tembus ka ? “

Panitia : ” anda tidak lolos karena tidak bisa berenang…!!!”

Napi dia marah baru dia bilang

 ”Yoksna..eee saya punya teman Titus saja tembus Angkatan Udara
padahal dia tra bisa terbang……kamu stop tipu-tipu !

Penyakit Di Tinggal Pacar Reviewed by Review Date 10:55:00 Rating: 3

Penyakit Di Tinggal Pacar

Di sebuah Puskesmas di Distrik Nimbokrang dokter ada pi periksa pace dan mace di sana.
Ketika dong tiba periksa salah seorang mace…

Dokter: “Ade, apa yang ade rasakan ka?”

Mace: “Sa menggigil, badan rasa tra enak sekali macam malaria tropika dan tersiana ka… Ada vaksinnya ka?”

Dokter: “Sa su cek darah, trada malaria tropika atau tertiana, trada typus, juga trada demam berdarah. Flu juga trada… Tapi sa baru tanya ade pu orang tua… Ade kena gejala penyakit remaja…”

Mace: “Ah, Dok. Penyakit remaja apa ka?”

Dokter: “Karena ditinggal pacar kuliah di Jogja, nama penyakitnya adalah… malarindu tropikangen! Klo malaria belum ada vaksinnya, ko malarindu, vaksinnya adalah ko cari tiket ke Jogja atau klo mau hemat pi cari pacar baru di sini saja…”
Napi Di Rumah Duka Orang India Reviewed by Review Date 10:05:00 Rating: 3

Napi Di Rumah Duka Orang India

Napi satu dia punya teman akrab orang India..
Tra tau karna apa pace India de meninggal,
tra pake lama Napi ko tiba di rumah duka..

Baru sampe depan rumah duka.. de lihat orang India rame ada menangis dia jadi..
Napi bilang dalam hati "Adooo.. nan sa menangis dia bagimana e?."

Napi de bingung karena tra bisa bahasa India jadi..
Tapi ini karena de teman akrab jadi de tra pake pikir lama lansung masuk..
Napi angkat:
 ",ae..mili yo tumeri kemiri jahe
,tupela ia ilus pinis maybe sometaim
kar kendangen ra yamewero oholalobu
tana bada muare tumpae
ro ompai mi nogat wok akay pamare
boi yaswarau ro kucuh-kucuh hotaee ii waikiki
samore..."

Itu kira-kira de pu arti apa e?

he..he..he..wkwkwkkw hahahahaha eeheeheehe
Pendeta Pu Teman Haji Reviewed by Review Date 09:56:00 Rating: 3

Pendeta Pu Teman Haji

Satu kali ni, bapa Pendeta pi bertamu di rumah de pu teman yang  haji..
Dorang dua asyik cerita jadi,..
 tra lama Pace Haji de tanya ke de pu teman Pendeta.. .

Pa Haji: "Boss.. kam di gereja tu asli skali e..
ada orgen, baru ada yang menyanyi lagi,,,,
kam bikin macam di kafe-kafe saja...

Bapa Pendeta de jawab deng sante...

Bapa Pendeta: "Yoii...kitong kan anak2 gaul..."

Bapa Pendeta balik tanya pace Haji dia...

Bapa Pendeta: "Tapi haji kenapa di kam pu mesjid trada orgen?"

Jawab Pa Haji: "e..jang ko tanya sudah...., kawan..
sendal saja sering hilang apa lagi orgen...."

he..he..he.!!,wkwkwkwk hahahaha

Friday, 24 March 2017

Minta Agnes Monica Reviewed by Review Date 11:17:00 Rating: 3

Minta Agnes Monica

Mobpapua.com - jadi satu kali ni ada batu ajaib di Ayamaru, Sorong. 
Batu itu bisa mengabulkan setiap permintaan. 
Permintaan apa saja yang disebut waktu ko lompat di atas batu itu, pasti akan dikabulkan.

Satu kali ni, ada pace Akut (sebutan untuk orang Ayamaru) dong 3 ni lagi fly berat (mabuk), dong pi ke tempat batu ajaib itu.

Yang pertama de lompat, baru de sebut de pu permintaan. 

De bilang “Sophia Latjuba” , 
langsung Sophia Latjuba turun dari langit dan pace ko tangkap langsung.

Akut yang kedua ni de juga lompat baru de sebut “Ayu Azhari” , 
dan Ayu Azhari ko turun dari langit. Pace akut ni langsung tangkap tra pake lama.

Begini, Akut yang ketiga de mo lompat. Dan de mo bilang Agnes Monica. 
Tapi, karena de su terlalu flay berat jadi waktu de mau lompat begini, de pu kaki tersandung batu. 

Pace ko batariak “bakit seeh”. Jadi, akut satu ni de pikir de tangkap Agnes Monica, padahal de tada Agnes Kambuaya yang turun dari langit.

hahahahahaaaaeee
Pace Pu Dosa Kurang Untuk Masuk Neraka Reviewed by Review Date 11:12:00 Rating: 3

Pace Pu Dosa Kurang Untuk Masuk Neraka

Mobpapua - Pace satu de meninggal, trus dia naik pada malaikat. 
Dia liat orang-orang yang su mati di adili, diliat apa masuk surga ato neraka. 

Pace su takut krena de pu teman banyak yang masuk neraka, pada gilirannya dia menghadap malaikat, lalu de tanya pada malaikat 

Pace: "kira-kira sa masuk surga ka neraka???!!!

Malaikat : "Ado.....kamu kurang satu angka lagi masuk neraka..."

Ompay : "Memang kenapa ka?"

Malaikat : "Nilai dosa 200 keatas masuk neraka, untung kamu dapat nilai 199."

Ompay : "Anjing.....untung sa tidak masuk neraka..."

Malaikat : "Yooooo... ko sekarang jadi 200 jadi su bisa masuk neraka karna tambah satu kata kotor jadi........."